Promosi Rental Mobil Pekanbaru Gunakan Jasa SEO Gloria Mandiri

09 Desember 2009

RAL Segera Tutup Rute Pekanbaru-Jakarta

PEKANBARU - Setelah dipercaya menjadi orang nomor satu di maskapai penerbangan PT. Riau Airliens (RAL), Teguh Triharyanto langsung melakukan sejumlah langkah, salah satunya dengan secepatnya menutup rute Pekanbaru-Jakarta. Keputusan tersebut diambil untuk menghentikan kerugian yang terus timbul akibat biaya operasional +dua pesawat RJ-100 yang melayani rute tersebut tak sebanding dengan pemasukan dari penjualan tiket. “Secepatnya kita akan tutup rute Pekanbaru-Jakarta, karena rute ini terus menimbulkan kerugian akibat biaya operasi tinggi, sementara penerimaan tak bisa digenjot lagi,” tutur Teguh saat berbincang dengan riauterkini melalui sambungan telephon, Rabu (9/12/09). Teguh saat ini tengah di Jakarta untuk sejumlah keperluan tugas sebagai Diruktur Utama RAL.

Setelah rute Pekanbaru-Jakarta ditutup, dua pesawat RJ-100 yang dimiliki RAL selanjutnya akan dialihkan untuk melayani rute-rute pendek, seperti Pekanbaru-Medan, Pekanbaru-Batam, Pekanbaru-Padang dan Pekanbaru-Palembang. Rute-rute tersebut diyakini matching dengan tiper RJ-100 yang memang dirancang untuk melayani rute-rute dengan jarak tempuh tak lebih dari 1 jam. “Kalau jarak tempuhnya lebih dari satu jam, menggunakan RJ-100 justru merugikan, seperti yang selama ini terjadi,” ujarnya.

Selain itu, Teguh mengungkapkan, pihaknya akan mengembangkan jalur penerbangan RAL dengan pesawat Foker 50 di seluruh Indonesia. “Kita akan mengupayakan membuka jalur penerbangan ke bandara-bandara yang bisa didarati Foker 50. Dengan pengembangan ini, diharapkan RAL bisa segera pulih dan selanjutnya tumbuh menjadi maskapai penerbangan yang sehat,” harapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.