Promosi Rental Mobil Pekanbaru Gunakan Jasa SEO Gloria Mandiri

13 November 2011

Rental Mobil Pekanbaru : Astra Otoparts Siap Dukung Mobil Murah

Rental Mobil Pekanbaru > Bandung - Pemerintah dan Agen Pemegang Merek tengah menyiapkan mobil murah alias low cost car di Indonesia. PT Astra Otoparts pun siap menyediakan suku cadang atau komponen dengan harga yang murah.


"Kami telah siap, tapi kami juga berkerja sama dengan Agen Tunggal Pemegang Merek(ATPM). Karena kita sudah lama bekerja sama dan telah lama membicarakannya," kata Direktur Astra Otoparts Robby Sani di Bandung.

Pemerintah sebelumnya mengatakan tengah menyiapkan mobil murah di Indonesia dengan harga Rp 80-90 jutaan. Aturan mengenai hal ini tengah digodok dan ditunggu-tunggu oleh kalangan APM.

Peraturan tersebut akan berupa PMK yang merupakan perluasan dari Peraturan Pemerintah No 62 Tahun 2008 tentang Insentif Pajak Penghasilan (PPh) untuk Investasi Bidang Usaha Tertentu dan Wilayah Tertentu yang mencakup sektor otomotif khususnya mengenai low cost and green car.

Sebelumnya tersiar kabar kalau regulasi mobil murah dan ramah lingkungan itu meliputi harga mobil yang tidak sampai Rp 90 juta serta konsumsi bahan bakar yang irit.

Dengan regulasi tersebut diharapkan kepemilikan mobil akan semakin merata, baik di kota maupun di pedesaan.

Efek Banjir Thailand

Sementara mengenai efek banjir Thailand ke stok suku cadang, menurutnya hal itu tidak terlalu berpengaruh.

"Dampak banjir Thailand tidak seperti tsunami Jepang, tidak materiil dan sedikit sekali. Karena supliernya memiliki beberapa pabrik sehingga dengan mudah memindahkan produksi ke pabrik lain. Dan di Thailand itu komponen yang terkena bukan parts," ujarnya.

Suku cadang yang berasal dari Thailand relatif sedikit dan masih disubstitusi dari pabrik lain yang tidak terendam banjir Thailand.

"Sebenarnya sudah ada yang disini, namun kami berkerja sama vendor di Thailand untuk akusisi," tutupnya. OTO DETIK - Rental Mobil Pekanbaru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.