Promosi Rental Mobil Pekanbaru Gunakan Jasa SEO Gloria Mandiri

20 Juni 2013

Bandara Pinang Kampai Dumai Berhenti Operasi

Rental Mobil Pekanbaru Riau - Kabut asap tebal yang menyelimuti Kota Dumai dalam tiga hari terakhir, membuat otoritas Bandara Pinang Kampai Dumai menghentikan operasional bandaranya. Belum diketahui sampai kapan, bandara ini difungsikan kembali. Seperti yang terjadi Kamis pagi(20/6). Kabut tebal kembali menyelimuti Kota Dumai. Jarak pandang sangat terbatas di Kota Dumai sekitar 100 meter, begitu juga di landasan pacu bandara hanya berkisar 500 meter.

Kepala UPT Bandara Pinang Kampai Dumai Catur Hargowo menyatakan, jarak pandang yang kurang dari 4.500 meter sangat membahayakan penerbangan yang akan mendarat. Beberapa pesawat terpaksa dialihkan ke Bandara Sultan Syarif Kasim Dua, Pekanbaru.

"Kita terpaksa menghentikan operasional bandara. Jika keadaan cuaca mulai membaik, barulah bandara akan melayani kembali penerbangan, namun tetap tergantung pada keputusan pilot pesawatnya," ungkap Catur.

Seperti maskapai Pelita Air, sejak dua hari terakhir, pihak manejemen sudah menutup loketnya dan mengalihkan penerbangan dari Halim-Dumai, menjadi Halim-Pekanbaru. Penutupan loket ini hanya sementara, menunggu sampai kondisi cuaca mulai membaik.

Bandara Pinang Kampai Dumai, selama ini hanya dilayani oleh dua pesawat. Sky Aviation rute Dumai-Pekanbaru dan Pelita Air tujuan Dumai-Jakarta. Kedua pesawat ini sudah menghentikan operasi sejak Rabu (19/6).

Kepala Bidang Perhubungan Udara Dinas Perhubungan Dumai Irawan Sukma mengatakan, kedua maskapai itu belum akan melayani penerbangan hingga asap mulai berkurang dan cuaca membaik.

Sky Aviation, lanjut Irawan, berencana menghentikan penerbangan untuk sementara waktu hingga 27 Juni 2013, dan Pelita Air tidak akan melayani transportasi udara hingga 7 Juli 2013. (ZamrudTV.com)