Promosi Rental Mobil Pekanbaru Gunakan Jasa SEO Gloria Mandiri

27 September 2013

Indonesia dan Korsel Sepakat Kembangkan Mobil Listrik

Rental Mobil Pekanbaru Riau - Pemerintah Indonesia dan Korea Selatan sepakat mengembangkan mobil ramah lingkungan berenergi listrik. Untuk pendanaan riset, dibiayai oleh ke dua pemerintah.

Menko Perekonomian Hatta Rajasa. sperti dikutip Antara, Jumat(27/9) menyatakan, Indonesia menyiapkan tim lintas intansi untuk pengembangan mobil listrik tersebut. Tim itu terdiri dari BPPT, ITB, ITS, dan UGM.

"Pemerintah Korea juga bersedia menyediakan dana riset untuk pengembangan bersama ini, kata Hatta di sela Forum Bisnis RI-Korea di Seoul, Kamis (26/9).

Hatta yakin mobil listrik ini bisa diproduksi massal dengan harga terjangkau. Mobil listrik dipilih karena sumber energi listrik disediakan oleh PLN, sehingga tidak mendorong impor seperti yang terjadi pada BBM.

Selain mobil listrik, RI dan Korsel juga sepakat mengembangkan mobil berbahan bakar gas (BBG). Korsel tergolong sukses dalam program konversi dari BBM ke BBG untuk sektor transportasi. Untuk itu, di dalam negeri, pemerintah akan mendorong percepatan pembangunan infrastruktur BBG, terutama stasiun pengisian bahan bakar gas SPBG (SPBG). (sumber:zamrudtv.com)

Dapatkan penawaran terbaik dari kami rental mobil Pekanbaru Riau, dibawah brand Gloria Rent Car Pekanbaru.