Promosi Rental Mobil Pekanbaru Gunakan Jasa SEO Gloria Mandiri

14 Agustus 2014

Mercedes-Benz : Perlindungan Tinggi S-Class Guard Antiteroris

JIKA Anda adalah orang yang sangat penting di negeri ini, VVIP, kaya raya, serta membutuhkan kendaraan mewah sekaligus perlindungan, Mercedes-Benz bisa memenuhi harapan Anda. Produsen mobil Jerman itu telah memulai memproduksi model terbaru mereka di jajaran kendaraan antipeluru, yaitu S-Class Guard 2015. Varian istimewa tersebut diproduksi sekitar setahun setelah S-Class reguler diproduksi di Sindelfingen.

Mercedes-Benz S-Class Guard buatan tangan ini dikerjakan di dua lantai di pabrik Sindelfingen, tempat serangkaian kecil kendaraan-kendaraan produksi seperti B-Class Fuel Cell juga dibuat di sini. Kendaraan S-Class anti-peluru itu dibuat bersama Mercedes S-Class Pullman (VF 221) dan varian Guard dari E-Class (W212), M-Class (W166) dan G-Class (W463) yang masih diproduksi hingga kini.

Produk-produk `spesial' tersebut hingga kini mendapatkan manfaat perlindungan tertinggi di bagian-bagian yang transparan yang selaras dengan tingkatan perlindungan balistik tertinggi di level 9 dan 10. Mercedes-Benz S-Class Guard hadir dengan fitur lapis baja dengan peringkat perlindungan VR6/VR7 yang dirancang untuk menahan gempuran proyektil dari senjata militer yang memiliki kecepatan peluru dua kali lipat jika dibandingkan dengan sebuah revolver.

Selain itu, lapisan pelindungnya juga mampu menahan serpihan-serpihan objek dari granat tangan dan bahan peledak sejenis. Sebagai gambaran, bagian kaca depannya saja memiliki ketebalan 10 cm dan bobot sekitar 135 kg. Pelat-pelat baja setebal 5 cm tak ketinggalan pula ditambahkan di seantero kabin penumpang.

S-Class Guard untuk saat ini hanya ditawarkan dalam model S 600 Guard. Dari tampilan luar, tak ada bedanya dengan model mobil Mercedes-Benz yang lain. Tidak terlihat sosoknya sebagai sebuah mobil berlapis baja yang memiliki tingkat perlindungan tanpa ampun. Interior dan kabin juga sudah pasti memiliki luas dan tingkat kenyamanan standar S-Class. Bangku untuk pengemudi dan juga penumpang sangat mudah diatur, lengkap dengan sandaran kakinya yang juga gampang dioperasikan.

Kenyamanan untuk penumpang di belakang tidak berhenti sampai di situ. Selain terdapat executive seat dengan legroom dan cushion bag yang luas, kursi pijat serta pemanas juga telah siap memanjakan mereka. Adapun untuk kenyamanan dari sisi `goyangan', mobil ini memiliki teknologi suspensi khusus yang dirancang untuk menangani bobot mobil yang berat. S 600 Guard mengadopsi suspensi udara di bagian depan dengan tambahan steel spring di bagian belakang.

Perlindungan yang mumpuni sudah, kenyamanan juga sudah, cukupkah?
Tentu saja belum. Masih ada keandalan lain dari S 600 Guard ini, yakni di sektor dapur pacu. Tidak main-main, S 600 Guard memanggul mesin bensin V12 yang dikawinkan dengan transmisi otomatis 7G-Tronic.

Mesin itu diklaim mampu menyemburkan tenaga hingga 530 tenaga kuda dan torsi mencapai 830 Nm, serta mencapai kecepatan tertinggi 210 km/jam. Untuk dapat memilikinya, dibutuhkan tambahan dana sekitar 200 ribu euro (lebih dari Rp3,1 miliar) dari versi regulernya. (Cdx/S-2) - Media Indonesia, 7 Agustus 2014, Halaman 19

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.